Jumat, 06 Juli 2012

BERITA KONFERENSI INTERNATIONAL PEMBEBASAN AL-AQSHA (7)

Marzuki Ali: Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Bantu Palestina
Zionis tak hanya merampas wilayah kedaulatan Palestina, tapi merampas hak umat Islam





















PENGAWAL KHILAFAH--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie mengatakan, tidak ada alasan bagi bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, untuk tidak mendukung upaya pembebasan al-Quds dan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.


"Israel bukan hanya merampas wilayah kedaulatan Palestina, tapi juga merampas hak umat Islam untuk menjaga kemuliaan Masjid al-Aqsha di al-Quds (Jerusalem)," kata Marzuki saat membuka Konferensi Internasional untuk Pembebasan al-Quds dan Palestina di Hotel Savoy Homann Bandung Jawa Barat (04/07/2012) pagi tadi.

Marzuki mengatakan, pihak DPR RI telah melakukan berbagai diplomasi parlemen di forum-forum antar-parlemen internasional mendukung pengakuan kemerdekaan Palestina, seperti di Inter-Parliamentary Union (IPU), Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF), dan Persatuan Parlemen Negara-negara OKI (PUIC).

Katanya, di forum-forum itu pihaknya aktif membahas draf-draf resolusi proses perdamaian di Timur Tengah, termasuk kemerdekaan Palestina.

Marzuki juga mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjugan ke Palestina pada 2010 untuk peletakan batu pertama pembangunan RS Indonesia di Gaza.

Dia berharap konferensi kali ini menghasilkan pemikiran-pemikiran konstruktif untuk memerdekakan Palestina dari Zionis Israel. Dan hasil konferensi bisa dikirim ke PBB yang akan melakukan Sidang Umum PBB pada Oktober nanti.*


Rep: Surya Fachrizal Ginting
Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar