Sabtu, 29 September 2012

EMBRIO KANTOR BERITA ISLAM DI CIBUBUR



CIBUBUR (29/9) – Peserta yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia akhirnya tiba dengan elf pukul 8 pagi di Kompleks Radio Silaturahim. Bahkan ada 1 perwakilan dari Malaysia yang datang untuk mengikuti Latihan Jurnalistik Kantor Berita Islam selama 2 hari. Acara penting ini diprakarsai oleh kerjasama antara: Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Kantor Berita Antara dan Radio Silaturahim.
Acara yang dibuka oleh Imamul Muslimin (Muhyidin Hamidi ini, diisi oleh 3 narasumber selaku wartawan senior ANTARA, yaitu: Ismet Rauf, Dr. Aat Surya Safaat, M.Sc., dan Edi Utama, M.Sc.

Keantusiasan 50 lebih peserta mulai tampak ketika Ismet mulai membedah Kode Etik Jurnalistik. Kita wajib para wartawan itu kian menarik dengan bumbuhan berbagai contoh kasus.
Dr. Aat, Kabiro Antara New York ini kian menggairahkan antusias peserta dengan materi “KIAT MENULIS”. Dan puncaknya , pembicara ketiga yang berstatus Kabiro Antara Beijing dan Tokyo mengungkap Peta Kepemilikan Media  skala nasional dan global.
Dari sinilah, embrio terwujudnya Kantor Berita Islam yang akan menyaingi dominasi media-media barat. Seperti itulah harapan Imamul Muslimin. Diperkuat oleh siraman aqidah KH. Abul Hidayat Soeradji di sela-sela acara, “Wartawan adalah pengganti para nabi sebagai pembawa berita.” (Abu Dzakir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar