Sabtu, 04 Februari 2012

TAMAN TALMUD MENGEPUNG AL-AQSHA

Yayasan Al-Aqsha: Masjid Suci Al-Aqsha Sedang Dikelilingi oleh Kebun Talmud

Otoritas pendudukan Israel (IOA) telah memulai mengelilingi Masjid Al-Aqsa dengan apa yang mereka sebut taman Taurat dan jalan Talmud, Yayasan Al-Aqsha untuk sumbangan dan warisan memperingatkan .
Dalam laporannya, yayasan Al-Aqsha menjelaskan bahwa IOA baru-baru ini mulai membangun jalan dan trotoar yang disebut Talmud dan menanam pohon yang berbeda di wilayah tersebut yang akan berubah menjadi kebun Yahudi.
Semua pekerjaan konstruksi sedang berlangsung di sepanjang area Masjid Al-Aqsha. Puluhan pekerja, alat berat dan kendaraan digunakan oleh IOA untuk menyelesaikan rencananya, yang juga melibatkan penggalian arkeologi di wilayah yang sama.
Yayasan Al-Aqsha juga mengatakan IOA beberapa hari yang lalu telah selesai memasang ubin dan membuat terminal bus di dekat gerbang Al-Amoud, salah satu pintu masuk ke kota tua Yerusalem.
IOA membangun stasiun bus setelah meratakan semua peninggalan bersejarah Islam di daerah tersebut dan berniat untuk menggunakannya untuk mengangkut wisatawan dan pemukim Yahudi menuju ke Magharat Al-Kattan (gua Zedekia).
Menurut dokumen dan peta yang diperoleh yayasan Al-Aqsa, IOA berencana membangun sembilan taman Talmud di atas lahan seluas sekitar 3.000 dunum yang membentang dari daerah Silwan di selatan ke kota Issawiya di utara Yerusalem.
"Pendudukan israel sedang mencoba membangun taman dan jalan ini berdasarkan Talmud yang palsu secara sejarah, geografi dan arkeologi, melenyapkan peninggalan otentik Arab dan Islam," tegas yayasan.(fq/pic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar