Sabtu, 21 April 2012

RS INDONESIA CETAK REKOR DI GAZA

RS Indonesia Bukukan Rekor Untuk Kedua Kalinya

Gaza-Palestina. RSI Gaza, kembali memecahkan rekor pengecoran terbesar yang pernah terjadi di gaza. Beton sejumlah 500 meter cubic yang dimuntahkan dalam satu waktu ini menjadikannya sebagai pengecoran terbesar yang pernah terjadi di Gaza. Jika di Indonesia atau Negara yang lainnya, pengecoran sejumlah tersebut terbilang biasa, namun berbeda dengan Gaza, negeri yang terblokade ini belum pernah melakukan pengecoran sebesar itu.


Rekor pertama dipecahkan pada saat pengecoran lantai 2 sekitar 2 bulan yang lalu, pengecoran sejumlah 484 meter cubic berhasil dilakukan. Belum pernah sebelumnya dilakukan pengecoran sebesar ini dalam satu waktu.



Awalnya para engineer di gaza, tidak yakin bisa melakukan pengecoran ini dalam sekali waktu. Berkali-kali mereka meminta kepada tim engineer mer-c untuk melakukan pengecoran tidak dalam satu waktu. Banyak alasan yang mereka kemukakan, mulai dari bahan yang terbatas yang masuk melalui terowongan, hingga kekhawatiran akan terjadi keruntuhan ketika dicor dalam satu waktu.

Tapi para relawan engineer menyarankan dan mengatakan bahwa hal ini sudah biasa dan insha ALLAH tidak akan terjadi masalah. Seperti kata pepatah, pengalaman merupakan guru yang terbaik, para relawan engineer yang telah berpengalaman dibidangnya membuktikan hal itu dan Alhamdulillah tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dengan luas hanya 365 meter persegi dan kepadatan penduduk 4400 jiwa per satu kilometer persegi, menyebabkan Gaza sangat sempit dan kekurangan lahan, sehingga banyak bangunan bertingkat, namun umumnya bangunan di Gaza hanya berbentuk segi empat. Berbeda dengan RSI Gaza yang berbentuk segi delapan, sehingga menjadikannya sangat unik dan berbeda dari yang lain.

Semoga Rumah Sakit Indonesia di Gaza palestina ini membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia dan rakyat Gaza, semakin mempererat rasa ukhuwah dan kecintaanya satu sama lain. Insha ALLAH. (nia/gaza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar