Kamis, 01 November 2012

"ISLAM NON POLITIK" YES OR NO?

‎"islam itu non politik"
yes or no?
  • Irwanto yes
  • Sepidi Pidi asyissyah/politik dalam islam ada ,tapi politik yang bagaimana?
  • Sepidi Pidi yang jelas bukannya politik barat yang jahil terhadap syriat islam,contoh demokrasi: melibatkan orang 'alim.orang kafir,orang jahil,pemaksiat n yang menag adalah yang banyak dipilih,sebagai misal kita memilih pemimpin dari yahudi dan nasrani yang jelas kekafiranya,tapi karena dia byk yg milih jadi menang, pdhal banyak belum tentu benar, dan demokrasi menyamakan antara 1 suara ustadz dengan 1 suara orang kafir dan pemaksiat bukankah ini jahil dan zholim, bkn kah allah berfiman: jika kamu mengikuti kebanyakan manusia maka kamu akan tersesat,kita lihat implementsai di masyarakat:banyak orang yang shalat dimasjid apa tidak? banyak orang allim apa jahil? so banyak tidak bisa dijadikan barometer kebenaran,so sadar lah ikwan wal Akwat sekalian akan kebodohan dunia demokrasi
  • HidupTo Ibadah DALAM ISLAM TIDAK ADA POLITIK DAN TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT KARENA INI ADALAH HUKUM ALLAH.
    SIYASAH SANGAT JAUH BERBEDA DENGAN POLITIK.
  • Sang Fath tapi bkannya para ulama mmbagi siasah,mnjdi bbrapa macam ??
  • HidupTo Ibadah Yang kita ikuti Rasulullah atau ulama?
    Kutinggalkan dua perkara kepadamu niscaya kamu tidak akan tersesat selama lamanya,baik didunia maupun diakhirat yaitu alqur'an dan sunnah.
    (alhadits).
  • Sang Fath astagfirullah, afwan maksud saya ulama islam,yg brpgang ke nash islam (al quran,sunnah,ijma dll),bkn ulama ahlu dunya.
    Mmang kt hrs ngkutin rslullah dan bkan ulama,tp bgaimana untk bs mngambil faedahnya dr hds2 nabi, smntra kta msh jauh untk d ktakan mujtahid.
  • Tolchah klo yang masih seneng politik jangan tanggung2.... jadi ketua DPC, DPD, or DPP sekalian. kalo cuman jadi simpatisan yah.. cuman jadi "korban" orang2 atas... yang disini masih seneng politik, antum pada jadi apa di partai?? kalo cuman "cecu**uk" mah maaf2 aja kalo mau ngajak kita ikutan partai...
  • Sang Fath masyallah ana stuju bnget dgn apa yg antm jlskan (tolchan),bs kt kiaskan sprti seorang alim,yg ingin tinggal&brda'wah d bidad kuffar,dia klw mmnuhi syarat&bs mnjaga imannya,mka snnah bgnya untk prg k sna.tp klw tdak mmnuhi,mka jngan pergi(intinya iman),bgtu jg dlm plitik,klw kta smwa meninggalkan itu...(fardu kifayah).
    Apakah kta tdak prlu mmpersiapkan siasah ?
  • HidupTo Ibadah InsyALLAH anda semua tau tentang sejarah politik,menurut hati nurani anda cocok atau tidak dengan syariat islam...
    InsyALLAH lebih banyak yg bilang TIDAK krn mmg tidak ada contoh dr Rasulullah dan para sahabat.
  • Sang Fath ibnu kholdun mmbgi siasah mnjdi 3 :
    1. Siasah syar'iah : yg dsndarkan kpd al qur'an & snnah.
    2. Siasah a'qliah : yg mngrusui ursan dunia saja, spt yg trjdi d ngara2.
    3. Siasah madaniah : ini yg d khayalkan olah filosofi2 yunani,yg ingin mncptakan negara faadilah(yg tnpa cacat).
    Wallahu a'lam
  • HidupTo Ibadah Yg no:1 sudh mncakup smuany.
    insyALLAH.
    Dlm khidupn shari-hr sudh dcontohkn Rasulullah dlm mngatur umat,baik yahudi ataupn nasrani diatur oleh Rasulullah,stlh Rasul wafat dteruskn oleh kholifah/4 sahabat.jk ad prbedaan kmbalikn kpd Alqur'an & Sunnah.
  • Sang Fath ya,,
    Jdi gmn, ini masalah ijthadiyah ?? Yg kt ga ada yg tau,apakh ada siyasah syar'iah atau tdak ada siyasah(yg pnting kuat2an dalil).
  • Tolchah abu yusuf : yang antum kehendaki siyasah yang mana?
  • Sang Fath ya,,siyasah syariah,kaidah mrk : la siyasah illa ma wafaqa bihi syar'i.
    Jd sbgian ulma ada yg mnytakan klw siyasah itu ada.
    Dan krn sy msh tholibul ilma&blum bsa brijtihan jd sy hnya bs mnkil prkataan mrk.
    Wallu a'lam bishowab.
  • Tolchah siayasah syar'iyah = al qur'an dan al hadits. ya tinggal di amalkan al qur'an dan hadits itu. insya alloh Jamaah Muslimin (Hizbulloh) sedang berusaha mengamalkan islam secara keseluruhan, adapun kekurangannya mari kita berusaha menyempurnakan secara maksimal..
  • Sang Fath nah..gtu,kt hrs toleran,kt ini msh sma2 muslim(ahlusunnah),jd jngn smpai krn iktilaf, kt jdi sling mncibir.
    Masalah ijtihadiyah amru waasi(luas bnget),yg pnting kt jngan ta'asub/fanatik.
    As showab min i'ndillah.
  • Tolchah insya alloh ga ada yang saling mencibir khi...
  • Harun Arrasyid masalah politik atu siyasah dlm bahasa arab adalah masalh khilaf atu ulam berbeda pendapat.ada yang mengtakan boleh kalu politik itu tuk menolak kerusakan yang lebih besar.misal.kalu ada dua calon yang satu muslim dan yang satu kafir.dan dengan krkafiran tersebut akan membahayakan muslimin maka dlm kondisi ini ulama boleh berpolitik.ini pendapat syaik islam ibnu taimiah syik husaimi.politik adalah masalah ijtihad.dan akan terus beruba dari zaman kezaman dan negara ke negara.tapi rosulullah tidak pernah mencotohkannya.waallahuwanglam

  • Rinrin Kurniawan jika bgtu blehkah qt memberikn suara utk pmilihan presiden...?
  • Harun Arrasyid Sebenarya ini bret sy jawab.dlm musawarah jama,ah muslimin kira kira th 19 69 wali al fatah mengatkan bahwa jamaah muslimin tdk untuk terlibat dlm pemilu.dan hal ini pernah d tanyakan ust abulhidayat kepada imam muhyidin hamidi.dn imam mengatakan kita tdk berpolitik dn tidak terlibat dlm pemilihan peresiden.yg perlu d pahami ini adalah masalah ijtihad imam.bisa berubah.dlm hal ini ulama juga berbeda pendapat ada yg membolehkan dn ada yg tidak.wallahuanglam
  • Ita Padilah Eanxclalusmangatt ga blh ya pa ustad
  • Sang Fath afawan ust harun, ap[a hujjah2/dalil2 ijtihadnya iman yang mngatakan bahwa jamaah muslimin tdk trjun dlm politik dan islam non politik karena bagaimana pun hujjah itu hrus lebih kuat dari orang yang mengatakan kalau siyasah syar'iyah itu ada .
  • Sang Fath krna bagaimanapun umat zaman skarang sdah pintar2,,mereka mau mengerjaka sesuata tidak semata ta'at kepada amir tapi ta'at kpad allah yang memerintahka kita untuk tha'at kpd amir,oleh karnanya seharusnya setiap fatwa atau perintahah atau amanah dll hrus disertai dengan dalil quran,sunnah,ijma dan ijtihadnya para ulama dulu dan sekarang.
  • Supardi Gombonk Batasan ketaatan kepada Amir adalah "selama tidak diperintahkan untuk berbuat maksiat" Nabi Muhamad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

    عَلَى الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ السَّمْعُ وَالطَّاعَةُ فِيْمَا أَحَبَّ وَكَرِهَ، إِلاَّ أَنْ يُؤْمَرَ بِمَعْصِيَةٍ، فَإِنْ أُمِرَ بِمَعْصِيَةٍ، فَلاَ سَمْعَ وَلاَ طَاعَةَ.

    “Wajib atas seorang Muslim untuk mendengar dan taat pada apa-apa yang ia cintai atau ia benci kecuali jika ia disuruh untuk berbuat kemaksiatan. Jika ia disuruh untuk berbuat kemaksiatan, maka tidak boleh mendengar dan tidak boleh taat.” HR. Al-Bukhari (no. 2955, 7144), Muslim (no. 1839)
    Apakah jika Amir Memerintahkan umatnya untuk tidak masuk dalam perangkap perpecahan yang bernama partai politik sebuah kemaksiatan? Apakah jika amir melarang umatnya dari masuk ke dalam sistem demokrasi yang mengatakan "vox populi vox dei" suara rakyat adalah suara tuhan adalah sebuah kemaksiatan?
  • Imam Santoso sejak kapan berpolitik hukumnya fardhu kifayah...glek!
  • Sang Fath supardi@saya juga tau itu,ini serupa dengan qaul : la thaatan makhluq fi ma'siyatil khalik.tapi apakah amir yg kalian maksud itu sdah pasti benar(seorang mujtahid,yg apabila bnar, mndapatkan 2 phala dan jika salh masih mndapatkan 1 pahala).???
  • Sang Fath imam santoso@bagaimana tidak,jka di negara kta bnyak orang2 d dzolimi oleh pemerintah, sedangkan kita mampu terjun dan berda'wah di dalamnya dg selalu mnjaga prinsip asas2 islam.-krn salah satu dari dari maqasidul islam adalah menjaga keselematan jiwa kita&bersama-.
  • Supardi Gombonk sang fath@ saya yakin. kalau tidak yakin ngapain saya taati. yang mempersyaratkan imam harus maksum adalah orang syiah. dan yang mengagungagungkan demokrasi trias politica adalah pengikut John Locke dan Montesque, 2 orang yang ingin meruntuhkan dominasi gereja saat itu.
  • Imam Santoso Sang Fath maksud saya itu, mana dalil atauh landasan syar'i bahwa berpolitik itu hukumya Fardhu Kifayah...kita bicara soal hukum, jadi harus punya landasan hukumnya. Coba tunjukin dalil ayat atau haditsnya yang menyatakan hal tersebut
  • Supardi Gombonk sang fath@ berani menetapkan hukum, apalagi sampai tingkat wajib kifayah tanpa ada dalil adalah kengawuran yang nyata
  • Sang Fath Rasulullah
    SAW bersabda, “Penghulu para syuhada’ adalah Hamzah bin Abdul
    Mutallib dan seorang yang berdiri di hadapan penguasa yang zalim
    lalu menasihatinya, kemudian dia dibunuh oleh penguasa tersebut”
    [HR Hakim]. Sabda Rasulullah SAW yang lain,
    “Barangsiapa (bangun)
    di pagi hari dan perhatiannya kepada selain Allah, maka Allah akanberlepas diri dari orang itu. Dan barang siapa (bangun) di pagi hari
    tidak memperhatikan urusan kaum Muslimin, maka dia tidak
    termasuk dari mereka (kaum Muslimin)” [HR Hakim].


  • Sang Fath “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru
    kepada kebajikan (Islam), mengajak kepada yang makruf dan
    mencegah dari yang mungkar.” [TMQ Ali Imran (3):104].
  • Rinrin Kurniawan jika amir mengikuti/menjabat dlm pemerintahan thogut apkh hrus d ikuti/d taati.
    wek wek wek.
  • Abror Nax Maringgai yessssssssssssssss
  • Sang Fath kta tau ulama sekaliber imam syafi'i&imam 4 lainnya jg prnah brpndapat salah,oleh krnanya kta jngan ta'asub(fanatik) ke salah stu dr mrk sja.
    kt jangan langsng mngambil prkataan mrka tp dalil apa yg mrka ambil.
    Bagaimana kaum muslimin bsa satu, jk msing2 dr kt(yg msih dlm lingkup ahlusunnah wal jamaah),bgtu ta'asub(fanatik) k glongan msing2,dan mngabaikan pndapat2 yg lain yg mngkin hujjahnya lbih kuat.
  • Rinrin Kurniawan islam itu bkn golongan.....???
  • Sang Fath antm tau hadits: islam trbgi 72 golongan&hnya stu yg slamat.
    Trs antm mau blang 71 glongan+jamaahmuslimin dan hnya stu yg slamat.
    Allah musta'an.
  • Rinrin Kurniawan oow g gituch lah,itu su'udon nm y.
    siapa yg memebelah agama ALLOH.....????Qs.30;32
    islam itu sistem hidup kang yg mengatur sgl aspek hdp nd kehidupan.
    dan akang lum jwb bleh g sorg amir yg du2k mnjd aparat thogut d taati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar