Jumat, 11 November 2011

AGAR DITOLONG ALLAH


Kejayaan hanya ada jika ada pertolongan dari Allah Subhana Wa Ta'ala. Pertolongan Allah Subhana Wa Ta'ala datang jika kita mencintai dan dicintai-Nya, sebab cinta-nya membuahkan pertolongan, sedangkan pertolongan-Nya mendatangkan kemenangan.

Allah Yang Maha Rahman dan Rahim akan senantiasa memberikan pertolongan kepada hamba-hamba-Nya yang bertawakal dan berjuang dalam satu barisan yang teratur dan terpimpin. Sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah Subhana Wa Ta'ala:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

"Hai orang-orang mu`min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." (QS. Muhammad (47): 7).

إِنْ يَنْصُرْكُمُ اللَّهُ فَلَا غَالِبَ لَكُمْ وَإِنْ يَخْذُلْكُمْ فَمَنْ ذَا الَّذِي يَنْصُرُكُمْ مِنْ بَعْدِهِ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

"Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu`min bertawakkal." (QS. Ali Imran (3): 160).


إِنَّمَا وَلِيُّكُمُ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَالَّذِينَ ءَامَنُوا الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَهُمْ رَاكِعُونَ

وَمَنْ يَتَوَلَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَالَّذِينَ ءَامَنُوا فَإِنَّ حِزْبَ اللَّهِ هُمُ الْغَالِبُونَ 

"Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah). Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah (Hizbullah) itulah yang pasti menang." (QS. Al-Maidah (5): 55-56).

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِهِ صَفًّا كَأَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَرْصُوصٌ
 
"Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh." (QS. Ash-Shaff (61): 4).

Untuk mewujudkan ayat-ayat di atas, langkah-langkah pokok yang harus kita lakukan adalah:

  1. Mengamalkan Al-Islam secara total (kaffah).
  2. Terpimpin dalam satu pimpinan.
  3. Bersatu dalam Al-Jama'ah.
(Kutipan Al-Qur'an Terjemahan : www.quran.insnislam.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar