Sabtu, 15 Desember 2012

PENGAMAT: EKONOMI INDONESIA TUMBUH PALING KONSISTEN



 
Jakarta, 2 Safar 1434/15 Desember 2012 (PENGAWAL KHILAFAH) – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Dr. Muliaman D. Hadad hari ini di Plaza Mandiri Jakarta  mengatakan para ahli peneliti dan pengamat ekonomi sepakat bahwa ekonomi Indonesia tumbuh paling konsisten di dunia.


“Ekonomi kita tumbuh secara konsisten 20 tahun terakhir. Dari hasil penelitian, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang paling konsisten,” kata Muliaman kepada wartawan Miraj News Agency (MINA) dalam acara Silaturrahim Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah.

Pernyataan pria yang berdinas sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia ini memperkuat pernyataan pengamat ekonomi Faisal Basri beberapa hari sebelumnya yang mengatakan Indonesia adalah satu-satunya Negara di dunia dengan tren pertumbuhan ekonominya terus naik.

Dalam acara tahunan MES yang dituanrumahi Bank Mandiri tersebut, Muliaman melanjutkan, “Semakin sejahtera masyarakat, maka permintaan kepada perbankan syariah semakin tinggi. “

“Jika pendapatan perkapita masyarakat meningkat tajam, maka permintaan terhadap layanan perbankan dan asuransi syariah meningkat. Mestinya sekarang akses layanan jaringan keuangan untuk masyarakat bawah harus diperbanyak,” tambah pria yang mengetuai banyak lembaga itu.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES Dr. KH. Ma’ruf Amin juga menyeru hadirin yang datang dari berbagai wilayah Indonesia agar MES meningkatkan perannya dalam menumbuhkan mikro-mikro syariah di daerah. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar