Senin, 26 September 2011

"SAYA HANYA SEORANG MANUSIA BIASA"

Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu menuturkan: Saya pernah memasuki pasar bersama     Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ, menemani beliau membeli celana.
Di depan sebuah toko, tiba-tiba seorang pedagang terburu-buru keluar dari tokonya dan langsung memegang tangan Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ untuk menciumnya. Namun Rasulullah صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ segera menarik tangannya, dan mencegah perbuatan pedagang itu. Beliau berkata:
"Inilah kebiasaan yang dilakukan oleh bangsa-bangsa lain terhadap raja-raja mereka. Saya bukan raja. Saya hanya seorang manusia biasa, seperti kamu."
Kemudian Rasulullah membeli sehelai celana. Dan, ketika saya bermaksud membantu membawakannya, Rasulullah   صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ keberatan dengan menyatakan "Pemilik sesuatu lebih pantas membawa barangnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar