Jumat, 12 Oktober 2012

2 GURU GAZA MENGAJAR DI AL-FATAH



PENGAWAL KHILAFAH - Cileungsi (11/10) Hadirnya tamu dari Gaza, Syeikh Dr. Sameeh Kamil Ahmed Hajjaj (Mufti Majelis Ulama Al-Azhar Gaza) dan Ahmed Zakariya Muhammad Al-Madhoun, SH (Qori terbaik di Gaza), dimamfaatkan oleh Ponpes Al-Fatah untuk menimba ilmu Mustholahul Hadits dan Tahsin Al-Qur’an. Setelah beberapa hari  di Ponpes Al-Fatah Natar – Lampung, kini giliran Ponpes Al-Fatah Cileungsih, Markaz Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah).
Setelah dimulai pukul 09.00 WIB, dan diawali dengan lantunan merdu tilawah dari Ahmed Zakariyah, acara Daurah Musthalahul Hadits resmi dibuka oleh Ust. Yakhsallah Mansur  selaku yang mewakili Imamul Muslimin H. Muhyidin Hamidi. Selanjutnya Dr. Sameeh memaparkan ilmu haditsnya. Pada akhir season pertama tersebut ditayangkan satu video lagu Palestina dengan gambar derita anak-anak Palestina, membakar semangat juang para peserta daurah untuk membebaskan Palestina, terutama Al-Aqsha.
Pukul 15.45 WIB, season kedua dimulai. Tahsin Al-Qur’an yang dipaparkan dan dicontohkan oleh Qori Ahmed Zakariyah langsung membuat peserta daurah termenung takjub, lalu geleng-geleng seraya bertasbih. Peserta pun tersenyum.
Acara tahsin yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Cileungsi ini menjadi kian khidmat dan khusyu ketika mendengar begitu banyak contoh bacaan tilawah yang beragam dari Qori terbaik Gaza dan pengacara itu. Acara Daurah ini akan terus berlangsung hingga tanggal 13 Oktober malam. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar